Tuesday, February 19, 2013

Inilah Yang Membuat Berat Badan Sulit Naik

 
Menambah berat badan bagi sebagian orang mungkin cukup sulit. Namun, jika Anda memahami apa yang menjadi kendala Anda untuk meningkatkan berat badan, permasalahan itu pun dapat dengan mudah diatasi.

Keinginan menaikkan berat badan menjadi hasrat sebagian orang. Meski kenyataannya, kurus banyak diinginkan orang, namun tak sedikit orang yang berusaha keras menaikkan berat badannya. Jika Anda salah satu diantaranya dan merasa kesulitan mengatrol berat badan pada bobot yang diinginkan, ada baiknya melihat ulasan di bawah ini. Bisa jadi, hal-hal berikut menjadi penyeban sulitnya Anda menaikkan berat badan, seperti yang dilansir Magforwoman.

1. Tidak cukup makan

Apakah Anda mengorbankan diet yang memadai karena gaya hidup yang sibuk? Jangan bergantung pada minuman ringan dan makanan ringan untuk menaklukkan rasa lapar tersebut. Mengapa tidak memiliki makanan yang tepat. Kurangi asupan junk food atau makanan berlemak tinggi. Sebaliknya, pilih makanan yang tinggi energi dan dikemas dengan nutrisi. Contohnya adalah alpukat dan kacang-kacangan.

2. Pekerjaan yang menuntut fisik

Apakah pekerjaan Anda banyak menggunakan aktivitas fisik? Anda harus meningkatkan asupan makanan untuk mengisi energi yang dihabiskan. Anda bahkan dapat meningkatkan jumlah kalori sehat Anda dengan makanan ringan disela makan utama. Tapi pastikan bahwa Anda makan camilan sehat seperti buah-buahan, yoghurt, sereal, milkshake atau suplemen makanan.
 
3. Olahraga yang Berlebihan
Kita tahu bahwa tetap sehat adalah impian semua orang. Jika Anda telah pergi ke gym secara teratur, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa berolahraga dapat  tetap membuat Anda fit. Olahraga terkadang bisa sangat adiktif. Banyak wanita berolahraga lebih karena berpikir bahwa itu baik bagi tubuh. Tetapi terlalu banyak berolahraga tanpa asupan makanan yang cukup bisa mengurangi berat badan Anda secara ekstrim. 



sumber : okezone.com




2 komentar:

  1. wah bagus share nya sob makasih dah berbagi mungkin dapat saya tambahkan yaitu karena terlalu banyak fikiran bisa juga sebagai faktor penyabab berat badar sulit naik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener jg sobat.. makasih ya atas masukannya..

      Delete