Wednesday, March 6, 2013

Mana yang Lebih Baik untuk Menu pagi? Teh atau Kopi?

Jakarta - Apa yang biasa Anda minum saat sarapan? Teh atau kopi? Seperti saya sendiri, selain air, ada juga yang terbiasa minum teh serta kopi. Karenanya kedua minuman ini menjadi pelengkap menu sarapan.Mana yang lebih baik diminum?

Rupanya dalam hal ini, teh mampu mengalahkan peran kopi di pagi hari. Kuncinya adalah kandungan antioksidan tinggi di dalam teh. Antioksidan diketahui merupakan nutrisi yang bisa mencegah tubuh dari penyakit berbahaya seperti kanker dan juga bisa menurunkan kadar kolesterol berbahaya.

Teh juga mengandung polifenol, yang bisa mencegah berkembangnya bakteri dalam gigi. Selain itu, karena warnanya tak sepekat kopi, teh juga lebih baik dikonsumsi. Minuman yang pekat cenderung lebih mudah merusak warna gigi menjadi kekuningan ataupun kecokelatan.

Situs Fit Day menyarankan untuk minum teh hitam saat pagi. Selain kandungan antioksidannya yang tinggi, teh juga bisa menurunkan tingkat stress. Konsumsi teh hitam secara rutin bisa mempengaruhi hormon kortisol, yang berdampak langsung pada suasana hati serta tingkat kejenuhan.

Masalah pencernaan yang kurang lancar juga bisa dikonsumsi dengan rajin mengonsumsi teh tiap pagi. Meski begitu, asupan air putih di pagi hari jangan diabaikam.

sumber : Detik.com

5 komentar:

  1. waduh bagaimana dong dengan saya yang seumur hidup,minum kopi nih,soalnya kalau pagi belum minum kopi,serasa ada yang kurang kawan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih baik dikurangi sob.. dan banyak2 minum air putih biar pencernaan bersih..

      Delete
  2. Hmm, teh hitam atau kopi hitam? Keduanya pun baik. Air putih apalagi, top bgt.

    Apa pun minumnya, yang penting... ada.

    Srupuuut... Alhamdulillah!

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. iya bener jg.. tp diusahakan jgn berlebihan sob.. dijaga jg.. thanks sdh berkunjung

      Delete
  3. wahh, kalo udah biasa minum kopi gmna sob?? :D

    H.W.R

    ReplyDelete