Saturday, May 25, 2013

Bangku Terpanjang di Dunia ada di Swiss















Jenewa - Kalau sudah lelah jalan-jalan saat traveling, wisatawan pasti mencari bangku taman. Tapi, tahukah Anda ada bangku terpanjang di dunia versi Guinness Book of World Records. Panjangnya 126 meter dan berada di Jenewa, Swiss.

Bangku yang dibangun pada 1767 ini terbuat dari 180 papan kayu. Dilongok dari dari Explo Guide, Jumat (24/05/2013), bangku terpanjang ini berada di belakang Balai Kota Geneva, di Alun-alun La Treille.

Wisatawan yang mencari bangku ini bisa pergi ke Promenade de la Treille di Jenewa. Taman ini juga menghadap ke Taman Bastions yang merupakan taman yang paling bersejarah di Jenewa, yang dibuat pada awal abad XVI.
 


Sebelum ditetapkan oleh Guinness Book of World Records, banyak negara yang mengklaim memiliki bangku terpanjang di dunia seperti Prancis, Spanyol, dan Rusia. Tapi penghargaan itu justru didapatkan oleh Swiss.

Selain menikmati bangku terpanjang, para traveler bisa bersantai dan melihat pemandangan dari Gunung Jura dan Saleve di bawah naungan pohon kastanye. Pohon kastanye akan berbuah saat datangnya musim semi di Jenewa. Sungguh romantis menikmati pohon kastanye bila dilakukan bersama pasangan.

Bila Anda berkesmpatan untuk berkunjung ke Swiss, sempatkan diri untuk berkunjung ke taman ini. Bila mengalamai kesulitan untuk menemukan alamatnya, warga Jenewa tidak segan menunjukkan Anda di mana lokasi bangku terpanjang itu.Bangku terpanjang itu cukup terkenal. Pastikan Anda tidak melewatkan bangku terpanjang di dunia di Alun-alu La Treille.

sumber : Detik.com

4 komentar:

  1. wow .... fantastis, sebuah bangku dgn panjang 125 m

    ReplyDelete
  2. Saya suka cerita cerita dalam blog ini. Sukses ya buat blognya
    sedikit mau share aja
    Dibayar Dengan Klick Iklan

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke sobat, terimakasih kunjungannya.. sukses selalu ..

      Delete