Friday, March 1, 2013

Film Kartun "Angry Birds" Tayang 16 Maret 2013














Jakarta - Kawanan si burung pemarah Angry Bird kembali lagi. Namun kali ini bukan dalam bentuk game baru, melainkan serial animasi.

Dikutip dari situs teknologi CNET, Rabu, 27 Februari 2013, Rovio sebagai pembuat game ini telah mengumumkan bahwa tayangan 'Angry Bird Toon' akan mulai mengudara pada 16 Maret 2013 mendatang. Perusahaan asal Finlandia ini menyebutkan ada banyak cerita yang akan diungkap dalam serial ini, misalnya saja mengapa King Pig dapat menjadi raja para babi hijau.

Serial kartun ini tidak diputar di saluran televisi, melainkan melalui streaming di situs ini. Disebut-sebut ada 52 episode yang masing-masing akan berdurasi sekitar tiga menit, yang dapat disaksikan dalam berbagai perangkat.

Selain serial animasi ini, Rovio tengah menyiapkan film animasi 3D untuk bioskop, menggandeng John Cohen, produser film animasi Despicable Me, serta David Maisel, mantan petinggi Marvel Studios. Film ini diperkirakan akan meluncur pada 2016.

Angry Birds merupakan salah satu game mobile paling sukses yang ada, dengan total 1 miliar kali unduhan pada Mei tahun lalu. Rovio juga terus mengeluarkan sekuel baru game ini, yang terakhir adalah Angry Birds Star Wars yang menampilkan tokoh-tokoh ikonik dari film garapan George Lucas ini. Mereka juga mengembangkan sayap usaha, terutama melalui penjualan merchandise.


Sebagai langkah promosi, Rovio merilis video singkat Angry Birds Toons di YouTube:



sumber: Tempo.co

7 komentar:

  1. Replies
    1. kemungkinan bakal masuk mba.. tapi lama.. hehe..

      Delete
  2. wah,berawal dari games sekarang lanjut ke animasi, ane lumayan suka ini game

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp, bakal lebih bagus sob animasi filmnya.. ditunggu aja.. :)

      Delete
  3. mkin brkmbang aja yaa angry bird, kirain cuma bs buat game'a eh trnyta udh ada aja film'a ya hahaha
    gan udh ane folback yaaa~
    thx prshbtn'a ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, iya sob, sdh berkembang.. sama2 sobat, thanks sdh berkunjung ya.

      Delete
  4. ini yang ditunggu2..apa kira2 filmnya nanti bisa sesukses gamenya?

    ReplyDelete