Wednesday, April 3, 2013

Es Krim Jumbo Ini Pecahkan Rekor Dunia!


 
Jakarta - Guinness World Records kembali mencatatkan sebuah rekor baru. Sebuah produsen eskrim di Iran berhasil saja mendapatkan gelar sebagai pembuat eskrim terbesar di dunia. Tak tanggung-tanggung, eskrim cokelatnya dibuat dengan jumlah fantastis, mencapai 5 ton!

Penghargaan akan eskrim terbesar membuat perusahaan
Choopan Dairy berbangga diri. Pasalnya, selama hampir 8 tahun ini, gelar pembuat eskrim terbesar masih dipegang oleh Baskin-Robbins. Rekor yang dibuat Choopan Dairy asal Iran ini mampu melampaui rekor sebelumnya dengan selisih berat 1 ton.

Peristiwa tersebut pun disambut gembira oleh warga Iran. Untuk merayakannya, dilakukan sebuah acara seremonial yang dilaksanakan di
Tochal resort, yang terletak di bagian utara Tehran. Seperti diberitakan The Israel News (02/04/2013), acara tersebut dilaksanakan berbarengan dengan acara Nowruz, atau festival tahun baru Persia.

Di festival tersebut, sudah diletakkan eskrim yang diletakkan dalam wadah dengan tinggi mencapai 1,6 meter dan lebar 2 meter. Di akhir acara, ribuan pengunjung bisa mencicipi eskrim ini secara cuma-cuma. Pembuatan eskrim ini sendiri diperkirakan mencapai biaya sekitar $30,000, atau sekitar Rp. 290 juta.

"Kini, kami memegang rekor yang sebelumnya dipecahkan tahun 2005 oleh Baskin-Robbins seberat 4 ton. Kami membuat rekor dunia dengan selisih berat 1 ton," kata Khashayar Baheri selaku penyelenggara acara tersebut pada
Press TV.
 

 
















Sumber : Detik.com

5 komentar:

  1. wah bsar banget, cukup tuk brapa ratus orang tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.. pastinya banyak bro.. ribuan org bisa kebagian semua asalkan tertib.. hehe..

      Delete
  2. wah dahsyat ya bisa besar gitu

    ReplyDelete
  3. woww.....besar banget. enak tuh, segeerrrrrr

    ReplyDelete
  4. waou ini sungguh luar biasa Es krim jumbo, baru tahu sobat
    terima kasih infonya kawan

    ReplyDelete