Wednesday, March 20, 2013

Inilah Pizza Terbesar Di Dunia

 
Italia adalah negara penghasil Pizza di dunia, kini negara tersebut memecahkan sebuah rekor dunia yaitu membuat pizza raksasa dengan diameter 40 meter. Pizza itu sekaligus menjadi pizza tanpa gluten terbesar sedunia.

Pizza ini dibuat oleh sekumpulan Chef dari Roma dengan total waktu 48 jam tanpa henti dalam 5 ribu bagian dan diameter 40m, dinobatkan sebagai pizza terbesar yang pernah ada.
5 koki ahli gluten free menggunakan 9 ton tepung bebas gluten dan juga bahan-bahan lainnya yang jumlahnya sangat banyak seperti Keju dan juga Margarin yang akan mereka gunakan. Dan tentunya sangat fantastis karena pizza Ottavia itu memiliki berat 23 ton.


Kerja keras dari para sang koki akhirnya terbayar juga karena mereka mampu mengalahkan rekor sebelumnya pada tahun 1990. Pizza buatan Afrika Selatan itu memiliki diameter 37,4 m yang terbuat dari 4,5 ton tepung. Pada 13 Desember 2012 lalu pizza Ottavia dipamerkan di Roma dan mendapat gelar dari Guinness World Records.

"Pizza adalah hidangan penting dari Italia yang terkenal seantero dunia dengan resep yang telah berusia lebih dari 3 ribu tahun," ucap chef Dovilio Nardi. "Di kebudayaan Mesir kuno orang-orang merayakan ulang tahun Pharaoh dengan membuat roti dibumbui rempah aromatik."




9 komentar:

  1. kalo di kotamu martabak ya ^_^ .

    itu bikinnya wow bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, mba bisa aja.. hehe.. thanks sdh brkunjung..

      Delete
  2. sadis pizzanya...ga bisa di bawa pulang yg begini mah, haha

    ReplyDelete
  3. wah buat buat satu RT masih sisa tuh

    ReplyDelete
  4. .: kalo dibuat versi raksasa, rasanya enak tidak ya...(he...he...he).

    ReplyDelete
  5. woww...makannya gimana sih klw sebesar ini?

    ReplyDelete
  6. Waaoouuuwww... bisa se kecamatan ikut makan ne bos... ekwkwkkk...

    kunjungi juga Online Tools Ane ya n jgn lupa kasih komennya

    http://tutor26.blogspot.com/2012/11/Tools-Online-Free-Tutorial-SEO-Blogger-Riecky.html#.UWGLvyRuvt3

    ReplyDelete